Kamis, 02 April 2015

PENDAHULUAN KITAB AD-DURAR AL-BAHIYAH

Berikut ini adalah catatan pribadi DAURAH FIQIH NASIONAL 1 pembahasan Kitab Ad-Durar Al-Bahiyyah karya Imam Asy-Syaukany rahimahullah, yang diselenggarakan di Ma’had As-Sunnah, Makassar, selama 10 hari: 20-29 Rabiul Awal 1431 / 06-15 Maret 2010. Pemateri kajian tersebut adalah Al Ustadz Dzulqarnain bin Muhammad Sunusi hafidzhahullah. Silahkan kunjungi dan download rekaman pembahasan ini di situs beliau ini (http://dzulqarnain.net/daurah-fiqih-nasional-telaah-tuntas-kitab-ad-durar-al-bahiyyah.html)

Tentunya saya pribadi menyadari bahwa catatan saya ini masih jauh dari kata sempurna. Oleh karena itu, saya berharap kritik yg sifatnya membangun sehingga bisa memperbaiki catatan pribadi ini. Jazakallahu khair.


Panflet Kegiatan


Dikebanyakan cetakan Ad-Durar Al-Bahiyah, pendahuluan yang disebutkan adalah sebagai berikut:


Bismillahirrahmanirrahim. Saya memuji siapa yang memerintah kami untuk tafakkuh di dalam agama. Dan saya bersyukur kepada Allah yang memberikan petunjuk kepada kita untuk mengikuti jalan petunjuk pemimpin para rasul. Dan saya bershalawat serta memberi salam kepada rasul yang amin, dan untuk keluarganya dan orang-orang yang suci dan para sahabatnya yang mulia.

CATATAN:  Pendahuluan di atas adalah pendahuluan yang berasal dari Ad-Dharoril Mudiyah syarah Imam Asy-Syaukani rahimahullah. Adapun pendahuluan yang berasal dari manuskrip tulisan tangan Imam Asy-Syaukani rahimahullah adalah sebagai berikut:


Ya Allah kepadaMulah kami memohon pertolongan dan kepadaMulah kami bertawakkal, kami memuji Engkau tidaklah mampu kami menghitung sanjungan untukMu sebagaimana Engkau menyanjung diriMu, dan kami memberi shalawat dan salam kepada rasulMu dan keluarga rasulMu.











0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms